Pages

Saturday 28 November 2015

KENANGAN TOURING PERDANA BERSAMA OLD CBR TO PACITAN

sebener e ini pengalaman lama tapi baru sempet ke publis sekarang karna jadwal sibuk
hehehe
ceritanya Solo touring dari solo touring ke pacitan.. lho pie yaa Yah maksud saya touring sendirian ke pacitan, ini adalah perjalanan pertama saya touring menuju pacitan tepatnya pantai soge, perkiraan perjalanan kalo tak ada kendala bisa di tempuh 3Jam an dengan Jarak sekitar 150KM.... Mumpung libur + dapat cuti 2 hari (libur panjang) saya manfaatkan untuk liburan, kali ini liburan di hari rabu bukan minggu yah jadi enak cz ga begitu rame nanti (aneh yaa ga rame kok malah seneng) hahaha Selasa libur kerja, sebnernya hari selasa mau ke pacitanya tapi sibuk ganti knalpot cbr saya ke standart, dan hasilnya sangat mengecewakan knalpot standart a swaranya ternyata aaahhh lupakan pokoknya bukan selera saya, seharian ganti knalpot (kok ganti knalpot sampe seharian?) yah sama cek ina itu soalnya besuk mau buat jalan jauh motornya stel rantai ganti kampas rem dll Naas pas di coba ada probelm yaitu saat knalpot racing saya kembalikan ke motor malah mendesis bocor, wala maaakkkk pie iki... Coba akali dengan solatip plaron / pipa yg warna putih. Coba dulu... Bremm bremmm raba" ohh udah g bocor... Tapi agak kwatir besuk bisa bertahan apa gak itu solatip buat perjalanan PP 300KM Yahh lupakan istrahat tidur aja malamnya biar besuk fit di jalan
ZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZzzzzzzzzzzzzzzzzzZZZZZ
Rabu pagi bangun jam 5 pagi seperti biasa beres" rumah dulu sampe jam 7.. Setelah selesai beres" rumah duduk sebentar memikirkan knalpot bocor yg saya solasi kmarin + liat" google maps (maklum blm tau jalanya cuman ngandalin google maps") wkwkwwk #janganditiru Yah dalam hati was was mending ganti perpaknya saja nanti sekalian blanja buat persiapan ke pacitan nanti... Nexs jam 8 pagi berbelanja apa yg nanti di butuhkan karna rencana saya jam 9 mungkin nanti harus siap berangkat... Kalo sampe paking knalpot ga dapet a gmana lagi terpaksa nanti perjalanan harus cek terus tiap 1 jam sekali kalo bocor ya minggir ke bengkel dlu... Jam tengah 9 lebih kok rasanya malah males bgt buat pergi gara" tepar di kamar... Tak mau rencana gagal oke saya tancap ke bengkel cari paking knalpot mudah" an bukak, eh nyampe bengkel a alhamdulillah udah bukak n mulailah di cari n di kasih paking gl / cb pas nyampe rumah pasang deh, loh kok masih bocor bocorr aduhh ternyata knalpot a juga ada yg bocor... Piee iki coba trik ina itu ahh sama aja Biarrlah langsung mandi aja siap" udah beres semuanya oke langsung dehh cusss berangkat dgn kondisi knalpot masih agak bocor
agak bingung mau pake matic apa pake cbr, wes lah pake cbr aeee

Berangkat jam 9:30 molor 30 menit dari perkiraan gara" utak utek knalpot tapi nihil hasilnya
 Nyalakan motor jlekk jrenggg Dan berdoa sblm berangkat Langsung tarik kopling dan mlipirr reengghhhhhhhhhh..... Jalanan ke selatan 2KM dari terminal sukoharjo (setelah jembatan widoro dan pom bensin kiri jalan) alaammaakkkk jalan bener" rusak parah bnyk sekali lubang" klo kgk ati" bsa jeglong trus nie... Dan kondisi jalan pun saat itu lumayan padat, jalan rusak pun berahir di perbatasan sukoharjo-wonogiri dan mulailah tarik gas ngeengggg jalan sangat nyaman sekali buat gebut n nikung tak sadar speedo nunjukin 110kpj agak rem kurangin dikit cz sudah nyampe kota... Nah pas hampir sampe yg jalan searah di wonogiri ada rambu bangjo harusnya belok kiri langsung ehh saya malah blabas lurus baru belok kiri, aahh gpp lah mlenceng dikit, lewat alun" wonogiri trus lurrusss trus melewati jembatan panjang bgt.. Truss lurrusss terussssssssss sampailah di pasar apa lupa saya namanya trus belok kanan (ikut arah petunjuk di jalan arah pacitan) nah setelah itu di suguhkan jalan yg sangat mengecewakan lagi bukan berlubang sih tapi bergelombang" Pas mau masuk tikungan" lah kok ad pulisi 1orang tadi ngapain ane kira petugas hutan, waduhh dugaan salah ehh ternyata ada tilangan pulisi (razia) agak dek dek an karna knalpot g standar dan di samperin slamt siang pak bsa di tunjukin surat" a serahin stnk + ktp (eh maksud saya sim) trus di kembalikan trus suruh jalan, alhamdulillah g kena knalpot saya, pas jalan ehh depan juga ad polisi nunggu 1 orang pas ane klaksonin ane sapa tu polisi malah mlototin knalpot saya yaudah gwe bleyer" aja n tancap kaburrr.. Hahahaha sampe di perbatasan jawa timur jawa tengah jalan baru normal lancar terkendali... Memasuki jawa timur jalan sangat mulus sekali tapi yg jadi kendala tikungan" anya gilaaa eksrtim bgt untung saat itu jalanan sepi jadi buat nikung 80kpj masih aman sih soalnya kanan kiri sangat jarang ada kendaraan... Sering bgt pas nikung rebahin badan ke kiri ehh mlah bukanya belok tapi njelurjur sampe kluar dari laju jalan dan sampe ke kanan jalan (padahal kan bersepeda harus lewat kiri) untung dari depan gak ada kendaraan kalo ada gak bsa di bayangin dahh... Hahahahaha Jalanan sungguh bener" ekstrim dan penuh tantangan bahkan menurut saya melebihi sirkuit" motogp, enak bgt lah top markotop buat yg suka miring".... Setelah beberapa jam berjalan kok lama bgt ya nyampe kota pacitan, buka peta maps alamak gak ada sinyal mau tanya" juga ga ada orang (la rumah aja jarang) okee lanjut aja lahh ahirnya nyampe juga gapura pacitan

Walah alas / hutan sama kota jaraknya deket bgt ya padahal tadi jalan di belakang cuman alas dan hutan" aja kok tiba"ini nyampe kota.. Ahh lupakanlah mkin saya aja yg baru kesini pertama jadi agak bingung... Nyampe kota banyak perempatan yg bikin saya bingung (bukak google maps) alhamdulillah ada sinyal.. Ngikutin petunjuk arah sampe alun" pacitan blabas trus melewati jembatan trus belok kiri trus kanan lurus (salah jalan) pas gasss terus ntah berapa KM lohh kok gmn ini, kok jauhh bgt.lanjut aja truss,alamakkk aku keblasuk sampe ke ponorogo (mumet das e) muter balik n tanya triiiitttt wew ad cwe sekolah yg mau nyebrang langsung dah saya berhentiin di depanyaa (dek ke pantai soge lewat mn ya ) ya lewat sini kata tu cwe.. Trus aq blang la kan ini ntar klo lurus nyampe ponorogo cwe e jwb ambil belok kanan mas jangan kiri... Okee lah lanjutin jalanya tak terasa jalan kagak ada abisnya dan di depan pemandangan gunung" semua aduhh piee iki... Ess rpp lah, nyampe lah di per4 an besar bingung lagi ada bapak" nongkrong badanya besar" n tatonan aduhh jadi cenggung es mau gmn lagi Turun deh dari motor n tanya langsung "nuwun pakk" [permisi pak] Iyooo [iya] jwb bapak" "badhe tanglet pak pantai sange niku lewat pundi njeh [jalan ke pantai sange itu lewat mana ya] "soge to," "eehh njeh niku pak" [iya itu yg saya maksud] aduhh mdah" an bpk" a kagak tau arti sange itu apa(wkwkwkwk) "iki mass lurusss wae teruuuuuzzz ngko tekan per3 an enek pos pulisi belok kanan" "owhh njehh matur suwun., monggo pak" "yooo" Walah ternya emang masih lurus bner yg di omongin cwe tadi, dan jam punenunjukan jam tengah 1 alamakkk la iki ngko tekan kono jam piroo (nyampe sana jam berapa) Mumpung jalanan sepi lurus aja gebutt teruss sampe 120kpj ngeenngg nyampe lah di per3 an langsung belok kanan gas poll lagii ngeenngggggghhhhgg dan jleb ahirnya pantainya ketemuu (aahhh lega bgt)

Puas foto" saatnya balik karna cuaca mendung dan mau turun hujan,mau mandi kepantainya juga mustahil la cuman pengunjung ga lebih dari 10 orang (beda lagi kalo bawa pacar pasti betah nie di pantai sampe malem) lautan pasir sangaatt luassss dan sangat sepi wkwkwkwkkw jangan di tiru yaa ntar malah jadi kayak lagunya jambrut telat 3 bulan Hahahhha Liat di jam ternyata jam tengah 2 pas mau balik badan masih lelah n perut laper ahirnya puter balik dan makan n istrahat dlu di sana, wahh bnyak cwe" tapi ane selalu buang muka g ngliat gmn bentuk tu cwe" (gaPD) pdahal malu g pnya nyali.. hhhhh
Makan soto + menikmati pemandangan
Dan cwe" itu kluar dan pda nongkrong di parkiran dpn motor ane n pda ngrumpi ama cwo a (cwo 2 cwe 7) Motor mu ijolno ngene kie lho,msok kat bien megapro ae tumpak ane (kata cwe ke cwo) Wahh ternyata motor tua masih bnyak yg suka a, neks Jam 2 selesai dan mulai lagi melanjutkan pulang, pas ambil motor salah 1 cwe ad yg menggoda tmn a "kuii lho vit jare amh kenalan" trus tmn a yg di tjya cmn senyum" ke arah q... Aku sih cuek n buang muka (padahal malu) hahaha langsubg aja tancap gas polll jalan yg saya ambil beda sebelumya (lurus trus g puter balik) dan benar saja ternyta jalan itu tembus di pacitan kota tdi yg sesudah jembatan harusnya belok kanan ehh ini aq malah blabas n belok kiri... Aduhhhh Nyampai pacitan kota cuaca tambah mendung (aduhh g bawa mantol lgi) wess gass poll pokok e dan ahirnya gerimis juga ahh nekt trusss sambil nyanyi (hujan hujan pergilh datanglah lain hari) wkwkwkwkw lagu pengusir hujan. Benar saya yg tadinya grimis g jadi hujan... Nah pas di tikungan ada pengendara dlasaarre (kevelakaan tunggal) motornya nyungsep ke parit / sungai yg lumayan dalem.waduh a gni klo kagak ati" cz jalan a memang kelok anya tajam bgt... Berhenti sebentar nengok pengendaranya g luka parah., yowiz lah yen gpp pengendarane aq lanjut gowess pulang.. Nah setelah memasuki per3 an besar malah hujan lebattt bizangettt langsung dah neduhhh di toko walau udah agak bsah dikit Sekalian tanya ama yg jualan ad mantol gak ehh ternya jual alhamdulillah dan kek e yg jual kek gmn gtu ma aq ( cz tonya tanya terus sok perhatian atau saya a yg kepede an yaa) wkwkwkwk ahh lupakan tu cwe toh klo knalan juga jauh mau main" lagian ane juga harus jada hati ama yg di rumah..wes selesai pakai jas hujan lanjutt dehh hujan deras minta ampun sampe" ruas jalan bnyak yg terendam banjir... Liat speedo aduh bensin mau abis, nahh untung ada pom bensin, isi dulu (pertamax habis) aduuhh gmn nie lah terpaksa isi premium dlu 10Rb buat jaga" (pas buka tutup tangki) lohh kok airnya mengenang di tangki n g kebuang di lubang pembangan,aduhhh neduh dulu di pom... Pas cek" bner aj selang bembuangan terjepit tangki... Aduhh bongkar motor nie...untung kunci" saya bawa komplit dan selesai juga masalah.. Pas mau pasang lhoo ini kok ada selangya, la dala selang yh di bawah sendiri (selang bensin) juga copot, tapi ntah pas saya bongkar tadi atau udah dari perjalanan berangkat tadi... Ahh lupakan pasang lagi n lanjutin perjalanan... Ntah mengapa tenaga motor jadi ngisi gass terus ga ngeden kayak berangkat tadi (apa gara" minum premium atau gara" selang a yg lepas tadi saya pasang ya) aahh lupakanlah... Dan sampailah di wonogiri kota cuaca serah dan ahirnya sampai juga di rumah pukul tengah 5 fyuhhhhh.... Mandi beres" semuanya dan berbaring dah di depan tv + nonton naruto (hahaha) pas bgt dah seperti yg ane inginkan... Dan jam 7 pun badan bner" lelah pgn tidur ahirnya istrahat tidur juga setelah shalat isyak... Perjalanan pertama ke pacitan sendirian yg blm tau atah jalan paling mengesankan